• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
Posted by Putu Pair - - 1 komentar

Tahukah Friends Pada zaman Romawi dan Yunani, pijat merupakan bagian penting dalam proses penyembuhan. Sentuhan tangan memiliki keajaiban tersendiri. Setiap manusia membutuhkan sentuhan itu untuk merangsang saraf agar kembali normal. Pada dasarnya pijat refleksi bertujuan untuk melancarkan sirkulasi darah. Caranya dengan memijat titik-titik saraf untuk menghilangkan endapan pada titik tersebut. Indikasi adanya endapan dalam titik saraf adalah akan terasa sakit jika dipijat. Pijat refleksi lalu menjadi salah satu kebutuhan untuk hidup sehat. “Kaki memiliki hubungan erat dengan organ tubuh lain. Pada saat kita merasa pegal-pegal atau capek, kaki pun ikut merasakannya. Dari kaki pun juga dapat dilihat bagaimana kondisi tubuh kita. Dengan pijat refleksi, rasa sakit bisa dikurangi,”

Di telapak kaki terdapat titik-titik saraf yang berhubungan dengan kepala, hidung, mata, bahu, paru, lambung, pankreas, jantung, ginjal, dan organ tubuh penting lainnya. Letak titik-titik saraf pada kaki harus diketahui dengan baik dan benar. Misalnya, saraf kaki yang berhubungan dengan dahi kanan terletak pada ujung jari kaki kiri. Sementara yang berhubungan dengan kemih berada di kedua telapak kaki bagian dalam.
“Manfaat dari pijat refleksi ini adalah dapat mengatasi hampir semua penyakit. Karena pijat refleksi selalu dilakukan pada titik-titik saraf yang berhubungan dengan organ-organ dalam tubuh,” sambungnya.
Pijit refleksi ini tidak menggunakan alat bantu. Hanya dengan ibu jari tangan. Kekuatan pijatan bisa bervariasi. Bisa keras, sedang, dan ringan. Pijatan dimulai dari kaki, lalu bergerak ke atas hingga betis.
“Reaksi yang mungkin timbul pada waktu dilakukan pijatan refleksi akan terasa sakit bilamana organ yang ada hubungannya dengan titik refleksi tersebut sedang mengalami gangguan atau sedang sakit,”
Pemijatan ini bisa berlangsung selama 1 jam. Pijat refleksi ini dapat dilakukan dua hari sekali. Pijat refleksi bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah, menyehatkan otot, membuang racun, dan membebaskan anergi yang terperangkap akibat otot yang terganggu.
“Pijat refleksi pun dapat mengatasi sesak napas atau asma, batuk, demam, kepala pusing, pilek, tekanan darah rendah dan tinggi, juga nafsu makan,”

Sumber : Klik Disini

One Response so far.

Leave a Reply